Ini Alasan Jangan Coba Geber-geber Mobil Diesel


  14-10-2016

toyotasolo.co.id - Setiap orang yang memiliki mobil sudah tentu ingin mobilnya awet bukan? Agar benar-benar awet, tentu saja saat menggunakannya tidak sembarangan, perlu kehati-hatian dan perawatan yang baik. Namun, salah satu kebiasaan buruk yang sering kali di lakukan adalah dengan mengeber-geberkan mobil. Jika anda pengguna mobil diesel, efek buruk geber-geber mobil diesel ini ternyata cukup beragam.

Ingin tahu lebih lengkap tentang efek buruk geber-geber mobil diesel? Berikut ini penjelasannya :

Rusaknya nozzele injector
Jika anda merupakan pengguna mobil bensin, mungkin menggeber-geberkan mesin tidak akan jadi masalah. Namun berbeda dengan anda yang menggunakan mobil diesel.

Karena mobil diesel memiliki sistem injeksi yang terletak pada Nozzele injection, maka saat anda menggeber-geberkan mobil diesel anda akan berakibat pada kerusakan nozzele injection.

Efek buruk geber-geber mobil diesel yang satu ini dapat terasa dengan jelas ketika anda sangat sering menggeber-geberkan mobil diesel anda.

Berpotensi merusak mesin turbo
Tidak hanya berdampak buruk pada kerusakan nozzele injection, namun terlalu sering geber-geber mobil diesel juga akan berdampak buruk pada kerusakan mesin turbo. Ya, tentu saja hal ini terjadi jika mobil diesel anda menggunakan mesin turbo.

Kerusakan mesin turbo yang di miliki mobil diesel ini akan sangat terasa pada tenaga mobil yang semakin menurun. Terlebih lagi jika di imbangi dengan penggunaan mobil yang tidak baik, seperti mengangkut beban yang terlalu besar/melebihi batas yang di anjurkan.

Terasa merang keras
Meskipun jenis diesel, namun apabila mesin dan diesel pada mobil dalam keadaan baik maka suara yang di hasilkan tidak akan terlalu keras. Namun lain halnya jika salah satu komponen pada mobil diesel sedang mengalami kerusakan, maka suara yang di hasilkan bisa begitu keras dan kasar.

Raungan keras ini merupakan salah satu efek buruk geber-geber mobil diesel, dimana ketika nozzele injection rusak maka akan membuat mesin menjadi tidak bertenaga ketika di gas, dan mengakibatkan raungan suara yang begitu keras.

Dan yang fatalnya, raungan keras yang di keluarkan mobil diesel ini tidak sesuai dengan tenaga besar yang di keluarkannya.

Dengan mengetahui efek buruk geber-geber mobil diesel tersebut, bisa di bilang jika memang sangat tidak di sarankan untuk menggeber-geberkan mobil diesel, terlebih lagi jika ini di lakukan dalam jangka waktu yang begitu sering.

Karena, terlalu sering anda geber-geber mobil diesel yang anda miliki, maka akan semakin cepat pula efek buruk akan di dapatkan. Mungkin jika anda melakukan sesekali dan dalam selisih waktu yang cukup panjang tidak akan begitu jadi masalah, karena bertujuan untuk merontokkan lemak-lemak mobil.

Informasi Pembelian Mobil Baru Toyota di Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Boyolali, Sragen dan Karanganyar. Anda dapat menghubungi Marketing Dealer Resmi Toyota Nasmoco - Slamet Riyadi, WAHYU NUGROHO / INUG di Telepon
Telkomsel: 08113955543 / WA: 08179455543
XL: 08179455543
BBM: 53FAAC4C