Seberapa Penting 1.000 Km Pertama?

Memiliki mobil baru memang mempunyai kegembiraan tersendiri terutama dibeli dengan hasil jerih payah selama Anda dari awal menabung hingga akhirnya mobil itu dapat dibeli. Mengendarai mobil baru sudah pasti mempunyai perhatian khusus supaya menjaga daya tahan seluruh komponen yang ada pada mobil tersebut. Terutama jika mobil tersebut akan selalu menemani Anda berpergian ke mana pun dan dalam rutinitas sehari-harinya.

Inreyen atau break-in, merupakan kondisi di mana mobil yang baru saja keluar dari pabrik perlu beradaptasi dengan kondisi jalan raya sebenarnya. Banyak yang menyebut jika inreyen pada mobil-mobil baru modern saat ini sudah tidak diperlukan lagi. Tingkat kepresisian yang tinggi dan pengujian yang kompleks, membuat mesin modern telah mampu bekerja mendekati optimal sejak dirakit dalam proses produksi di dalam pabrik. Penggunaan material dengan tingkat pemuaian yang rendah serta memiliki kekuatan yang lebih baik dari mesin era 1990-an, kian mengikis tidak diperlukannya lagi inreyen di mobil baru. Meski demikian serangkaian perlakuan khusus pada mobil baru tetap perlu jadi perhatian Anda.

Meski bagaimana pun juga, mobil tetaplah buatan tangan manusia. Beragam kemungkinan sistem tidak bekerja, tetap saja dapat terjadi, meski quality control sudah dibuat seketat mungkin. Tidak ada salahnya, pemilik mobil baru perlu memperhatikan beberapa hal ini hingga 1.000 km pertama, jadi jangan sampai kelupaan untuk menggunakan fasilitas servis gratis yang diberikan Dealer Toyota Anda.